Jika Anda menggunakan email untuk bekerja, kemungkinan besar Anda menggunakan akun Exchange atau IMAP. Exchange dan server IMAP mengarsipkan email Anda secara otomatis sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja atau di mana saja.


Jika Anda ingin mencadangkan folder pesan secara lokal (selain menyimpannya di server), Anda bisa memindahkan atau menghapus item lama secara otomatis dengan Arsip Otomatis atau mengekspor item ke file .pst yang dapat Anda pulihkan nanti sesuai kebutuhan dan digunakan dengan mengimpor.


Cara melakukan Import di Outlook


Step 1: Pilih File > Open & Eksport > Import/Eksport.


Step 2: Pilih Import from another program or file, lalu pilih Next


Step 3: Pilih Outlook Data File (.pst), lalu pilih Next

Step 4: Browse file .pst yang ingin Anda impor. Di bawah Options, pilih cara yang Anda inginkan untuk menangani email dan kontak, lalu pilih Next.

Step 5: Jika kata sandi digunakan ke File Data Outlook (.pst), masukkan kata sandi, lalu klik OK.

Step 6: Jika Anda mengimport konten file .pst ke Microsoft 365 mailbox, pilih mailbox tersebut di sini.

Jika Anda TIDAK mengimpor ke Microsoft 365 mailbox, pilih Import item ke folder saat ini. Ini mengimport data ke folder yang saat ini dipilih.

Step 7: Pilih Finish. Outlook segera mulai mengimport konten file .pst Anda. Saat kotak progres menghilang, import selesai.

Jika Anda mengimport file .pst ke Microsoft 365 mailbox, Anda mungkin melihat pesan yang mencoba menyambungkan dengan Microsoft 365. Hal ini terjadi saat koneksi internet terganggu, bahkan untuk sesaat. Setelah koneksi Internet Anda terhubung kembali, Outlook akan terus mengimport file .pst.