Di Mailbuster, sistem kami menggunakan klasifikasi pesan yang berbeda untuk menjelaskan alasan mengapa pesan diperlakukan dan dinilai dengan sebuah nilai oleh filter, salah satunya adalah Main Class.


Anda dapat memeriksa klasifikasi pesan dari dalam Mailbuster dengan mengklik Column to display di bagian atas kanan halaman Pencarian Log Masuk atau Keluar, lalu diceklis untuk opsi Main Class. Berikut adalah penjelasan dari setiap klasifikasi pada Main Class di Mailbuster Cloudmatika.

Main Class : Not-Spam


Pesan yang diklasifikasikan sebagai Not-Spam adalah pesan yang telah ditentukan oleh filter Mailbuster yang aman dari konten yang tidak diminta atau tidak pantas.


Main Class : Spam


Pesan dengan klasifikasi Spam adalah email yang terdeteksi oleh filter Mailbuster sebagai tidak diminta atau tidak pantas karena sejumlah alasan diantaranya telah terdeteksi sama dengan email yang telah di Train as Spam, Mengandung konten yang diblokir seperti .zip, Memiliki Spam-score yang rendah, dan sebagainya.


Main Class : Phish


Pesan dengan klasifikasi Phish adalah pesan penipuan yang dirancang khusus untuk mengelabui pengguna agar memberikan informasi sensitif atau menyebarkan perangkat lunak berbahaya ke jaringan komputer. Email yang terdeteksi sebagai phish dapat dipalsukan atau Spoofed, sehingga penggunaan protokol dan kerangka kerja seperti SPF, DMARC, dan DKIM dapat membantu menghentikannya.


Main Class : Virus


Pesan yang dinilai oleh filter dengan Main Class Virus dikirim dengan tujuan untuk menginfeksi komputer atau jaringan Anda dengan malware, yang dirancang khusus untuk menyebabkan kerusakan atau kehilangan data. Oleh karena itu, menangkap pesan yang berisi perangkat lunak berbahaya ini sangat penting.


Main Class : Error


Email dengan Main Class Erorbelum berhasil dikirim karena beberapa jenis masalah saat mengakses, memverifikasi, atau memproses pesan. Pesan yang tertangkap dalam status ini akan dicoba lagi dan masuk ke queue.


Main Class : Unsure


Pesan Unsure adalah pesan di mana filter tidak dapat menentukan dengan tepat apa yang harus terjadi pada pesan tersebut. Ini sering kali terjadi karena pesan memiliki skor gabungan 'Middle Ground', di mana beberapa konten berpotensi spam, dan beberapa aman. Jika anda merasa pesan tersebut aman, maka bisa dilakukan Release and Train as not Spam.


Main Class : Unknown


Pesan dengan Main Class Unknow adalah pesan yang tidak termasuk dalam salah satu dari Main Class lainnya.


Main Class : Block List


Block Listing dapat diterapkan ke sejumlah besar karakteristik pesan. Semua email yang memiliki aspek yang cocok dengan rule dari Block List akan ditampilkan dengan Main Class Block List.


Main Class : Allow List


Allow Listing dapat diterapkan ke sejumlah besar karakteristik pesan. Semua email yang memiliki aspek yang cocok dengan rule dari Allow List akan ditampilkan dengan Main Class Allow List.