Untuk setiap rencana pencadangan, Anda dapat menentukan seberap sering harus dijalankan. Untuk menyesuaikan penjadwalan, klik Jadwalkan (scheduling) :



Parameter penjadwalan tergantung pada tujuan pencadangan.


Mencadangkan (back up) ke Penyimpanan Cloud 

    Secara default, pencadangan dilakukan setiap hari. Kemudian Anda juga dapat memilih waktu untuk menjalankan pencadangan.

    Jika Anda ingin mengubah frekuensi pencadangan (mengatur seberapa sering pencadangan ingin dilakukan), maka gerakkan penggeser seperti yang ada di bawah ini, lalu tentukan jadwal pencadangan: 



Mencadangkan ke folder lokal atau jaringan (local or network folder) :
    Anda dapat memilih salah satu skema pencadangan yang telah ditentukan atau membuat skema khusus. Skema pencadangan adalah bagian dari rencana pencadangan yang mencakup jadwal pencadangan dan metode pencadangan, seperti tampilan yang dibawah ini:


Untuk bagian Skema pencadangan (backup scheme) , pilih salah satu dari berikut ini: 


1) Selalu inkremental / always incremental (single-file) [Hanya untuk cadangan tingkat disk] 

    Secara default, pencadangan dilakukan setiap hari Senin - Jumat. Anda dapat memilih waktu untuk menjalankan pencadangan. Jika Anda ingin mengubah frekuensi pencadangan, gerakkan penggeser, lalu tentukan jadwal pencadangan. Pencadangan akan otomatis menggunakan settingan yang terbaru . 


2) Selalu penuh / always full

    Sama seperti sebelumnya, Jika Anda ingin mengubah frekuensi pencadangan, gerakkan penggeser, lalu tentukan jadwal pencadangan. Untuk pilihan ini, Anda setuju untuk mengaturnya ke pencadangan penuh (setiap hari Senin-Jumat).


3) Mingguan penuh, Tambahan harian (Weekly full, daily icremental)

    Secara default, pencadangan dilakukan setiap hari, Senin hingga Jumat. Anda dapat mengubah hari dalam seminggu dan waktu untuk menjalankan pencadangan.

    Untuk pilihan ini, akan ada pencadangan lain selain di Senin-Jumat, yaitu pencadangan lainnya yang bersifat inkremental (tambahan). Hari untuk pembuatan cadangan lengkap setiap minggu nya bergantung pada opsi Pencadangan mingguan (klik Edit , lalu Opsi pencadangan > Pencadangan mingguan ). 


4) Atur sendiri / custome 

    Untuk pilihan ini digunakan untuk melakukan pencadangan penuh, diferensial, dan pencadangan ikremental. Pencadangan diferensial tidak tersedia saat mencadangkan data seperti SQL, data Exchange, atau status sistem. 



Melakukan Penjadwalan Tambahan :
Dengan tujuan apa pun, Anda dapat melakukan penjadwalan tambahan sesuai dengan ketentuan sebagai berikut: 


1) Tetapkan rentang tanggal kapan jadwal efektif. Pilih kotak centang Jalankan rencana dalam rentang tanggal (Run the plan within a date range) , lalu tentukan date range nya:
  
2) Non aktifkan Jadwal. Saat jadwal dinonaktifkan, aturan retensi tidak diterapkan kecuali pencadangan dimulai secara manual seperti berikut: 



3)  Memperkenalkan penundaan dari waktu yang dijadwalkan. Nilai penundaan untuk setiap mesin dipilih secara acak dan berkisar dari nol hingga nilai maksimum yang Anda tentukan. Anda mungkin ingin menggunakan pengaturan ini saat mencadangkan beberapa mesin ke lokasi jaringan (network), untuk menghindari beban jaringan yang berlebihan.

    Klik Opsi cadangan , lalu navigasikan ke Penjadwalan . Pilih Distribusikan waktu mulai pencadangan dalam jangka waktu , lalu tentukan penundaan maksimum: Nilai penundaan untuk setiap mesin ditentukan saat rencana pencadangan diterapkan ke mesin dan tetap sama hingga Anda mengedit rencana pencadangan kembali dan mengubah nilai penundaan maksimum. Untuk default, dengan penundaan maksimum diatur ke 30 menit.