Tanda tanda


1) Anda membuat cadangan seluruh mesin atau cadangan disk/volume mesin dengan Agen untuk Linux

2) Pencadangan gagal dengan kesalahan berikut:

No volumes have been found while processing the 'All Volumes' template.

atau

No volumes have been found while processing the 'Fixed Volumes' template

atau

The SnapAPI kernel module is not loaded for the kernel currently running on the system. Install the module for this kernel version, and then retry the backup.

Error code: 101

Module: 149

LineInfo: 0x14525B055CC9B598

Fields: {"$module":"disk_bundle_lxa64_14330"}

Message: The SnapAPI kernel module is not loaded for the kernel <version>-default that is running in this system. Install the module for this kernel version, and then retry the backup.


Penyebab


Modul kernel SnapAPI tidak dimuat untuk versi kernel yang saat ini berjalan pada sistem. Eror ini biasanya terjadi setelah pembaruan kernel.


Jika tidak ada backup yang berhasil sejak pemasangan produk, modul snapapi mungkin salah terpasang atau tidak terpasang sama sekali.


Solusi


Pertama, instal kernel source yang sesuai dengan versi kernel Anda (lihat dokumentasi produk). Setelah menginstal source yang diperlukan, ulangi instalasi Agen untuk Linux pada perangkat.

Jika ini tidak menyelesaikan masalah, kumpulkan system information dari perangkat dan hubungiAcronis Customer Central dengan mengacu pada artikel ini.

Jika produk gagal dengan "The SnapAPI kernel module is not loaded for the kernel 4.15.0-121-generic that is running in this system. Install the module for this kernel version, and then retry the backup." Setelah pembaruan kernel , modul tidak direbuild dengan benar selama pembaruan. Ketika kernel baru diinstal dan sistem di-boot ulang, dkms_autoinstaller mencoba membuat modul untuk kernel baru secara otomatis. Jika modul tidak ada setelah reboot, dkms_autoinstaller tidak memulai atau gagal membangun modul. Untuk menghindari masalah ini, Anda perlu menginstal paket kernel-devel saat memperbarui kernel.

Jika produk gagal dengan "The SnapAPI kernel module is not loaded for the kernel 4.18.0-193.19.1.el8_2.x86_64 that is running in this system. Install the module for this kernel version, and then retry the backup" di CentOS 8.2 dengan secure boot yang diaktifkanEror ini disebabkan oleh Bug 1861977 dikonfirmasi oleh Red Hat. Sebagai solusi untuk masalah ini, Downgrade versi grub2 dan dependensinya :
yum downgrade grub2* shim* mokutil