Application-aware gagal backup dengan eror  :

  • Error 1

    Error code: 34865165
    Fields: {"$module":"aavb_backup_command_addon_vsa64_23140"}
    Message: Failed to get the metadata from the 'VMware Snapshot Provider' extension library.
    ------------------------
    Error code: 65520
    Fields: {"$module":"aavb_backup_command_addon_vsa64_23140","code":2147942402}
    Message: The system cannot find the file specified

    Lihat solusi nomor 6

  • Error 2

    Exchange-aware backup fails with:

    Error code: 358
    Module: 149
    LineInfo: 4db9605401c1509b
    Fields:
    Message: VSS metadata is missing or corrupt.
    --------------------
    Error code: 1001
    Module: 460
    LineInfo: df98e120ab10cc45
    Fields:
    Message: Failed to parse MsExchange VSS writer metadata.
    --------------------
    Error code: 1003
    Module: 460
    LineInfo: df98e120ab10cc2d
    Fields:
    Message: Expected XML tag not found: WRITER_COMPONENTS

  • Error 3

    Error code: 367
    Module: 149
    LineInfo: 63216460909351a3
    Fields: command : --check-env
    Message: The agent on the guest system has failed to process the request.
    --------------------
    Error code: 1
    Module: 470
    LineInfo: dd1e7a681d3fe6a8
    Fields: $module : C:\DOCUME~1\ADMINI~1\LOCALS~1\Temp\1995738C-A9A9-4B1F-ADBE-5C7E2D8A98EE\exchange_backup_agent.exe
    Message: Failed to process command 'CheckEnvironment'.
    --------------------
    Error code: 25
    Module: 470
    LineInfo: 43403141c47105d9
    Fields:
    Message: The VSS components of VMware Tools are corrupted or not installed.

    Lihat solusi nomor 3 (perhatikan kata yang dicetak tebal)

Solusi

1. Jika menggunakan aplikasi Microsoft Exchange pada perangkat berbasis Windows 2008 dengan ESX(i) 4.1 atau versi yang lebih baru, pastikan bahwa parameter disk.EnableUUID ada dalam konfigurasi Exchange VM. Untuk lebih lanjut, silakan kunjungi KB dari VMWare : Enabling Windows 2008 application-consistent quiescing on ESX/ESXi 4.1


2. Exchange-aware backup tidak mungkin dijalankan jika Microsoft Exchange diinstal pada Windows 2003 edisi SBS tanpa konfigurasi tambahan. Secara default, setup untuk Microsoft Windows Small Business Server 2003 menonaktifkan fitur writer pada Microsoft Exchange Server 2003 untuk layanan Volume Shadow Copy. Untuk melindungi data menggunakan Acronis vmProtect 7, fitur writer Exchange 2003 harus diaktifkan (Microsoft TechNet: Troubleshooting Exchange Server Protection Issues). Untuk versi Exchange 2007/2010 fitur writer VSS diaktifkan secara default, jadi versi ini tidak akan terpengaruh.


3. Solusi ini berlaku untuk ESX(i) 5.0 dan versi yang lebih lawas dan jika Anda mendapatkan pesan eror The VSS components of VMware Tools are corrupted or not installed.

Layanan VMware Snapshot Provider diperlukan untuk quiescing pada tingkat aplikasi yang akurat. Solusinya adalah mendaftarkan komponen COM yang diperlukan secara manual seperti yang dijelaskan dalam KB dari VMware : Unable to create snapshots on Windows guest operating systems. Untuk memastikan pendaftaran yang tepat dari komponen COM VMware Snapshot Provider, gunakan perintah berikut untuk pendaftaran yang mengirimkan output log ke dalam file: 

"C:\Program Files\VMware\VMware Tools\COMREG.EXE" -register "C:\Program Files \VMware\VMware Tools\Drivers\vss\VCBSnapshotProvider.dll" "VMware Snapshot Provider" "vmvss" "VMware Snapshot Provider" > C:\register.log 2>&1

Log yang berhasil akan terlihat seperti berikut :


Couldn't find application to unregister: VMware Snapshot Provider

Creating new COM+ application (VMware Snapshot Provider)...

Setting application options...

Creating the service...

Registering the DLL...

Securing the application...

Searching for admin group using WMI...

Searching for LocalSystem account using WMI...

Granting new role to LocalSystem user...

Done!


4Jika VMware tools diinstal pada Exchange VM dalam mode non-interaktif (silent), modul VSS mungkin tidak terdaftar dengan benar. Solusi dalam kasus ini adalah menginstal ulang VMware tools dalam mode interaktif dengan masuk ke VM dan melakukan instalasi didalamnya.


5. Jika setting user account contol aktif di dalam VM yang menjalankan Microsoft Exchange, pastikan Anda telah menginstal Exchange Backup Agent sebelum menjalankan Exchange-aware backup pada VM ini. Anda tinggal mengekstrak dari paket instalasi Cloud Backup for VMware (sebelumnya vmProtect) : cari komponen "Acronis Backup for VMware Backup Agent".


6. Jika solusi 1-5 tidak berhasil, alasan yang paling mungkin adalah menggenerate arsip vss_manifests***.zip yang salah saat quiescing Exchange VM (menggenerate output VSS manifest yang salah). Harap pastikan bahwa VM Anda memenuhi semua prasyarat yang dari VMware untuk  Application-consistent quiescing yang bergantung pada versi vSphere dan jenis Guest OS. Misalnya Windows 2008 yang diinstal pada disk IDE di lingkungan vSphere 4.1+ tidak mendukung support Application-consistent quiescing. Application-consistent quiescing diperlukan untuk mendapatkan output .zip manifes VSS yang tidak kosong (description of VSS handling specifics from VMware).

Saat membuat snapshot quiesced VM melalui vSphere client interface harus ada file vss_manifests***.zip yang dihasilkan pada datastore di folder VM tersebut :

Dalam keadaan normal, VSS manifes file .zip tidak kosong, namun jika ada beberapa masalah dengan VMware tools maka output mungkin corrupted meskipun VM memenuhi persyaratan untuk Application-consistent quiescing.

Reinstall VMware tools.


7. Jika arsip vss_manifests***.zip tidak dibuat pada datastore, periksa tools.conf (Configuration File Location). Parameter VSSenabled harus diset True. Jika VSSenabled=false, ubah menjadi true dan restart VMware tools. 


8. Jika re-install VMware tools atau solusi di atas tidak membantu, harap kumpulkan informasi berikut setelah membuat quiesced snapshot Exchange VM dan hubungi contact Acronis Customer Central dengan informasi diagnostik berikut  : 

  • Output dari perintah vssadmin list writers dari guest OS (Exchange VM) untuk memeriksa bahwa tidak ada VSS writer yang gagal (VSS Log Files) 

  • Windows System Information dari guest OS (Exchange VM) : Start -> Run -> msinfo32 -> Save to file

  • Windows Event Logs dari guest OS (Exchange VM) : Start -> Run -> eventvwr.msc. Log Sistem dan Aplikasi diperlukan.

  • File vss_manifests***.zip diperoleh pada langkah 6 dari langkah-langkah yang dijelaskan di atas.

More information

See also Acronis Backup for VMware 9