Mendaftarkan agen cadangan secara manual melalui Acronis Cyber Protect Cloud dibutuhkan karena seperti contoh pada tiket 18025 gagal menyimpan backup.
Customer ingin menyimpan backup.
Customer dapat mengikuti langkah sesuai dengan knowledge based dari Acronis.
Tanda-tanda
Anda telah berhasil mengunduh Agen Cadangan Acronis, tetapi pendaftaran gagal dan mesin tidak terlihat pada konsol proteksi cyber.
Atau Anda butuh mendaftarkan ulang mesin klien kepada akun cadangan lain.
Solusi
Gunakan metode ini untuk mendaftarkan Agen Cadangan secara manual
Catatan: nama akun dan password dalam commands adalah untuk akun cadangan pengguna, bukan untuk admin tingkat-Mitra
Gunakan tanda quotation, jika kata sandi mengandung karakter khusus atau spasi.
Instruksi-instruksi di bawah dapat digunakan pada Acronis Cyber Protect Cloud 7.8 dan newer.
Windows OS
1. Buka perintah /command prompt dan arahkan ke C:\Program Files\BackupClient\RegisterAgentTool:
cd "%ProgramFiles%\BackupClient\RegisterAgentTool"
2. Keluarkan perintah/command untuk mendaftarkan mesin klien menggunakan akun dan kata sandi:
register_agent.exe -o register -t cloud -a https://cloud.acronis.com -u <account> -p <password>
Di mana -u <account> -p <password> masuk dan kata sandi untuk akun cadangan pengguna ikuti langkah-langkah pada poin "Penyelesaian Masalah"
jika kata sandi mengandung karakter-karakter khusus.
atau keluarkan command ini untuk mendaftar mesin klien menggunakan token registrasi:
"C:\Program Files\BackupClient\RegisterAgentTool\register_agent.exe" -a <your-datacenter> --token <token> -o register -t cloud
<your-datacenter> adalah alamat datacenter yang ditampilkan dalam browser ketika Anda masuk pada konsol proteksi cyber https://au1-cloud.acronis.com/login
Linux OS
1. Buka terminal sebagai root pengguna
2. Ketik pada command berikut untuk mendaftarkan agen menggunakan akun dan kata sandi:
/usr/lib/Acronis/RegisterAgentTool/RegisterAgent -o register -t cloud -a https://cloud.acronis.com -u <account> -p <password>
Di mana -u <account> -p <password> adalah masuk dan kata sandi untuk akun cadangan pengguna, ikuti langkah-langkah pada poin "Penyelesaian Masalah" jika kata sandi mengandung karakter-karakter khusus.
Atau jalankan perintah command untuk mendaftarkan mesin klien menggunakan token registrasi:
/usr/lib/Acronis/RegisterAgentTool/RegisterAgent -o register -t cloud -a <your-datacenter> --token <token>
<your-datacenter> adalah alamat datacenter yang ditampilkan dalam browser ketika masuk pada konsol proteksi cyber https://au1-cloud.acronis.com/login
OS X
1. Buka terminal
2. Jalankan command berikut untuk mendaftarkan mesin klien menggunakan akun dan kata sandi:
sudo "/Library/Application Support/BackupClient/Acronis/RegisterAgentTool/RegisterAgent" -o register -t cloud -a https://cloud.acronis.com -u <account> -p <password>
Di mana -u <account> -p <password> masuk dan kata sandi untuk akun cadangan pengguna, ikuti langkah-langkah pada poin "Penyelesaian Masalah" jika kata sandi mengandung karakter-karakter khusus.
atau jalankan perintah berikut untuk mendaftarkan mesin klien token registrasi:
sudo "/Library/Application Support/BackupClient/Acronis/RegisterAgentTool/RegisterAgent" -o register -t cloud -a <your-datacenter> --token <token>
<your-datacenter> adalah alamat datacenter yang ditampilkan pada browser ketika Anda masuk ke dalam konsol proteksi cyber e.g. https://au1-cloud.acronis.com
Jika Anda menggunakan versi lama dari produk, maka ikuti langkah berikut:
Windows OS
1. Buka perintah / command prompt dan arahkan pada C:\Program Files\BackupClient\BackupAndRecovery:
cd "%ProgramFiles%\BackupClient\BackupAndRecovery"
2. Keluarkan command ini untuk mendaftarkan mesin klien:
register_msp_mms.exe register https://cloud.acronis.com <account> <password>
Di mana -u <account> -p <password> adalah masuk dan kata sandi untuk akun cadangan pengguna, ikuti langkah-langkah pada poin "Penyelesaian Masalah" jika kata sandi mengandung karakter-karakter khusus.
Linux OS
1. Buka terminal sebagai pengguna root.
2. Ketik command berikut untuk:
/usr/lib/Acronis/BackupAndRecovery/AmsRegisterHelper register https://cloud.acronis.com <account> <password>
Di mana -u <account> -p <password> masuk dan kata sandi untuk akun cadangan pengguna, ikuti langkah-langkah pada poin "Penyelesaian Masalah" jika kata sandi mengandung karakter-karakter khusus.
OS X
1. Buka terminal
2. Jalankan:
sudo "/Library/Application Support/BackupClient/Acronis/BackupAndRecovery/AmsRegisterHelper" register https://cloud.acronis.com <account> <password>
Penyelesaian Masalah
Kata sandi Anda mengandung karakter-karakter khusus, dan Anda menerima kendala error ini ketika menyediakan kredensial yang sesuai:
1. Mengkodekan kata sandi ke dalam format base64: https://www.base64encode.org/
2. Menjelaskan kata sandi yang disandikan menggunakan parameter -b or --base64. Untuk agen Windows, akan seperti berikut:
register_agent.exe -o register -t cloud -a https://cloud.acronis.com -u <account> -b -p <encoded password>
jika Anda ingin mendaftarkan kembali agen melalui satu akun cadangan kepada yang lain dan operasi gagal, coba membatalkan pendaftaran agen terlebih dahulu:
1. Buka Command prompt dan arahkan kepada C:\Program Files\BackupClient\RegisterAgentTool:
cd "%ProgramFiles%\BackupClient\RegisterAgentTool"
2. Keluarkan perintah /command ini untuk membatalkan pendaftaran mesin klien:
register_agent.exe -o unregister
Sumber artikel : https://kb.acronis.com/content/55244#password