Mendaftarkan agen cadangan secara manual melalui Acronis Cyber Protect Cloud dibutuhkan karena seperti contoh pada tiket 18025 gagal menyimpan backup.



Customer ingin menyimpan backup.


Customer dapat mengikuti langkah sesuai dengan knowledge based dari Acronis.



Alat verifikasi koneksi Cloud Acronis membantu Anda mengidentifikasi sambungan pada Acronis Datacenters. Ini dibentuk dalam satu perangkat untuk menggantikan beberapa perangkat berikut:

> nslookup

> telnet

> ping


Versi terbaru dari alat verifikasi koneksi tidak mendukung proxy servers atau akun dengan 2FA. Kami berencana untuk menambahkan fungsi tersebut dalam versi selanjutnya. Jika terdapat proxy server dalam jaringan, tes koneksi kepada Acronis servers menggunakan telnet:


dibutuhkan alamat-alamat IP dan ports yang dapat ditemukan pada link berikut: https://kb.acronis.com/content/47189


Windows 


Alat yang terintegrasi terhadap Agen untuk Windows dan dijalankan selama instalasi. Ikuti langkah-langkah berikut jika Anda membutuhkan pengecekkan koneksi ke depannya (contohnya, jika Anda menjalankan cadangan, tetapi hal tersebut gagal dengan koneksi error).


1. Unduh Connection Verification Tool pada link https://kb.acronis.com/content/47678 dan buka.


2. Buka Command Prompt dan jalankan alat dengan mengikuti parameter berikut:

port_checker_en-US_x86.exe -u=<login> -p=<password>

Di mana <login>, tergantung pada produk yang Anda gunakan:



  • Cadangan akun Anda milik grup Acronis Cyber Protect Cloud's Customer (bukan akun admin mitra)
  • Cadangan akun alamat email untuk cadangan Acronis Cyber


Kemudian  <password> adalah kata sandi untuk akun cadangan. Anda akan diminta kata sandi jika Anda tidak menentukan opsi ini.Jika kata sandi Anda mengandung simbol khusus seperti $:; %#, masukkan kata sandi pada quotes.


E.g.: port_checker_en-US_x86.exe -u=my@email.com -p="MySecure;Pa$$word"


3. Alat akan mengecek koneksi pada server manajemen Acronis dan penyimpanan (termasuk koneksi SSL).


4. Cek laporan dari alat dan lihat  apakah semua host dapat berhasil diakses. Jika ada kendala maka alat akan memberikan pesan pada port bagian mana yang gagal terhubung.


Jika satu atau lebih port gagal pengecekkan, pada umumnya akan diblokir oleh firewall. Konfigurasi firewall untuk mengizinkan koneksi pada port tersebut; jika firewall perusahaan digunakan, hubungi administrator jaringan Anda untuk bantuan.


5. Jika Anda membutuhkan Acronis Customer Central  silakan simpan output alat.



Untuk menyimpan output alat Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dengan hasil pengecekkan koneksi (lihat di bawah) atau simpan hasil-hasil dalam teks file,e.g. dengan perintah berikut:


port_checker_en-US_x86.exe -u=my@email.com -p="MySecure;Pa$$word" >log.txt


Contoh dari pengecekkan koneksi yang berhasil:



output dari alat jika  port 7792 diblokir oleh firewall:



Linux 64bit



1. Unduh pada https://kb.acronis.com/content/47678 dan buka


2. Dalam Terminal, grant port_checker_en-US_x86_64 perizinan jalankan:


chmod +x ./linux_port_checker_en-US_x86_64


3. Jalankan alat:


./linux_port_checker_en-US_x86_64 -u=<login> -p=<password>


di mana <login>, tergantung pada produk yang digunakan:


  • Cadangan akun Anda milik grup Acronis Cyber Protect Cloud's Customer (bukan akun admin mitra)
  • Cadangan akun alamat email untuk cadangan Acronis Cyber


Kemudian  <password> adalah kata sandi untuk akun cadangan. Anda akan diminta kata sandi jika Anda tidak menentukan opsi ini.Jika kata sandi Anda mengandung simbol khusus seperti $:; %#, masukkan kata sandi pada quotes.


4. Cek laporan dari alat dan lihat  apakah semua host dapat berhasil diakses. Jika ada kendala maka alat akan memberikan pesan pada port bagian mana yang gagal terhubung.


5. Jika Anda membutuhkan Acronis Customer Central  silakan simpan output alat.


Untuk menyimpan output alat Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dengan hasil pengecekkan koneksi (lihat di bawah) atau simpan hasil-hasil dalam teks file,e.g. dengan perintah berikut:


./linux_port_checker_en-US_x86_64 -u=<login> -p=<password> >log.txt


 >> Versi 64bit Linux juga dapat digunakan pada bootable media modern


1. Untuk memulai perintah shell,tekan CTRL+SHIFT+F2 ketika dalam bootable media UI. Alternatif lain dapat klik Actions - Start shell.


2. Isu /bin/sshd untuk memulai ssh daemon


3. Cari alamat IP dari media mengirimkan isu

ip addr 


4. hubungkan pada media menggunakan klien SSH (WinSCP) melalui protokol  SCP pada port 22.


5. Gunakan WinSCP untuk mengunggah port_checker file.


- Unduh WinSCP utility yang mana Anda bisa dapatkan melalui link  http://winscp.net/eng/download.php


- Jalankan WinSCP utility pada mesin tempat Anda mengunduhnya.


- Pada mesin host ketik IP Acronis Bootable Media Anda. Protokol harus diatur pada SCP. Kredensial-kredensial adalah root: root.


- Kumpulkan core file dari direktori root


6. Pada isu shell media, perintah untuk membuat port_checker executable:


chmod +x linux_port_checker_en-US_x86_64


7. Jalankan alat dari folder di mana Anda menaruhnya seperti dijelaskan pada bagian linux pada artikel ini.


Linux 32bit


1. Unduh pada https://kb.acronis.com/content/47678 dan buka.


2. Dalam Terminal, grant port_checker_en-US_32bit perizinan jalankan:


chmod +x ./linux_port_checker_en-US_32bit


3. Jalankan alat:

./linux_port_checker_en-US_32bit -u=<login> -p=<password>

di mana <login>, tergantung pada produk yang Anda gunakan:


. Cadangan akun Anda milik grup Acronis Cyber Protect Cloud's Customer (bukan akun admin mitra)


. Cadangan akun alamat email untuk cadangan Acronis Cyber


Kemudian  <password> adalah kata sandi untuk akun cadangan. Anda akan diminta kata sandi jika Anda tidak menentukan opsi ini.Jika kata sandi Anda mengandung simbol khusus seperti $:; %#, masukkan kata sandi pada quotes.


4. Cek laporan dari alat dan lihat  apakah semua host dapat berhasil diakses. Jika ada kendala maka alat akan memberikan pesan pada port bagian mana yang gagal terhubung.


5. Jika Anda membutuhkan Acronis Customer Central  silakan simpan output alat.


Untuk menyimpan output alat Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dengan hasil pengecekkan koneksi (lihat di bawah) atau simpan hasil-hasil dalam teks file,e.g. dengan perintah berikut:


./linux_port_checker_en-US_32bit -u=<login> -p=<password> >log.txt


macOS


Info terbaru tidak tersedia Alat Verifikasi Koneksi dikhususkan untuk macOS.


Koneksi pada Acronis datacenters dapat dicek menggunakan netcat utility:


  1. Buka Terminal
  2. Jalankan perintah berikut:

nc -zv <server> <port> 


Di mana <server> adalah nama server / alamat IP dan <port> adalah port untuk mengecek, e.g. nc -zv us-cloud.acronis.com 443


Check all relevant IP addresses and ports described in


Cek semua alamat IP relevan dan beberapa port yang dijelaskan dalam 

https://kb.acronis.com/content/47189



Informasi lebih lanjut


Jika akun admin mitra digunakan alih-alih akun dari grup customer, operasi akan gagal dengan error berikut:


: Error 0x640003: An unexpected error has occurred. HTTP response code: 400.

| line info: 0xe71b9a1528b1baab

| $module: msp_port_checker_vs_s_48909


Sumber artikel : https://kb.acronis.com/content/47678