- Silakan Anda login ke dalam control panel Cloudmatika menggunakan url : https://cloudmatika.com/
- Pilih Domain
Pastikan mail domain yang akan di protect sudah teregistrasi sebelumnya
- Pilih Mail Bustter
- Klik Login
Pengaturan Incoming
- Pada bagian dashboard, pilih Incoming
- Klik Destinations
- Lalu, pilih Add a destination
- Silakan masukkan Mail Server tujuan yang akan Anda tuju
- Jika sudah, silakan arahkan Domain (DNS Record) pada hosting provider anda, Jika anda menggunakan Cloudmatika sebagai hosting provider anda , anda dapat pilih Domain
- Klik Actions
- Pilih Manage DNS Record
- Klik Add New Record
- Silakan ikuti konfigurasi berikut untuk Record Type
Record Type : MX Mail exchanger : securemx1.cloudmatika.com Priority : 0 Record Type : MX Mail exchanger : securemx2.cloudmatika.com Priority : 5 Record Type : TXT Value : v=spf1 a ip4:<<your ip mail server>> ip4:103.195.31.25 ip4:103.195.31.31 ip4:103.193.15.238 ip4:103.193.15.250 include:protection.cloudmatika.com include:_spf.mail.yahoo.com ptr:yahoo.com include:_spf.google.com include:spf.protection.outlook.com +mx ~all
- Jika berhasil, maka akan seperti ini
Pengaturan Outgoing
- Silakan masuk ke dalam control panel Spam Expert
- Pilih Outgoing > Manage User
- Pada tampilan berikut anda dapat mendaftarkan main domain bisnis anda dan juga ip public dari mail server anda anda
Anda dapat mengganti password user
- Silakan masuk ke dalam control panel Spam Expert
- Pilih My Settings
- Klik User Profile
- Silakan masukkan password dan klik Save