Cara kerja pada Program Affiliate di Cloudmatika adalah Afiliater harus memperkenalkan Cloudmatika kepada orang lain terutama melalui link atau banner yang berisi token mereka[1].

 

Token unik tersedia untuk Afiliater dan memungkinkan untuk menghubungkan pelanggan baru kami dengan Afiliater yang telah mengundang mereka.

 

Setiap token diberikan satu dari dua jenis, tergantung pada bagaimana Anda menerima manfaat dari klien yang diundang melalui itu:

 

One time - ketika pelanggan baru membuat akun melalui token satu kali, Anda menerima manfaat tergantung pada layanan apa yang telah dipesan pelanggan. Manfaat ini hanya diberikan sekali pada pesanan pertama yang dibuat oleh pelanggan yang diundang.

 

Recurring - ketika pelanggan baru membuat akun melalui token recurring, akun mereka ditautkan dengan afiliasi. Mulai saat ini, persentase penjualan dari semua pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan diberikan kepada afiliasi sebagai keuntungan.

 

Setiap Afiliater diberikan dua token acak (satu dari setiap jenis), ketika pertama kali mendaftar untuk program ini. Anda dapat memeriksa token Anda di layar Referrals di halaman utama.

Saat Anda memilih salah satu token, URL yang siap digunakan akan ditampilkan di bawah ini.

Jika Anda ingin menggunakan token pribadi atau token dibuat custom.

 

Anda dapat meminta token dengan mengklik “Request Token”.

Di pada layar popup, silakan masukan token yang Anda inginkan, jenisnya, dan opsional pesan ke administrator kami. (menentukan alasan token dalam pesan terkadang dapat mempercepat proses persetujuan).

 

 

Token dapat sepanjang hingga 255 karakter dan tidak ada batasan pada karakter yang digunakan, tetapi karena beberapa karakter khusus tidak dapat digunakan dalam URL, kami sarankan Anda membatasi karakter ASCII alfanumerik dan garis bawah.

Klik “Submit” untuk memproses permintaan token.

 

Setelah mengirim permintaan, Anda dapat memeriksa status permintaan dengan mengklik “Token Requests”.

Note:

Anda juga dapat menautkan pelanggan baru ke afiliasi melalui kode promosi yang harus dimasukkan dalam kolom promosi yang sesuai selama checkout. Anda dapat beri tahu kami dalam pesan permintaan token, jika Anda ingin diberi kode promosi.