Jika Anda melihat Backup Machine memiliki status OFFLINE dan mendapati sebuah pemberitahuan pada Backup Machine seperti gambar berikut ini:
Maka dapat dipastikan bahwa hal tersebut terjadi karena:
- Pada saat waktu yang telah ditentukan untuk Backup, Server yang dibuat backup dalam keadaan tidak menyala
- Pada saat waktu yang telah ditentukan untuk Backup, Server tidak terhubung ke internet
- Pada saat waktu yang telah ditentukan untuk Backup, program aplikasi Cloud Backup Agent tidak berjalan
- Service Backup Agent terblok oleh Anti Virus
- Terjadi kerusakan pada file aplikasi Cloud Backup Agent
Untuk mengatasi hal tersebut dan membuat Cloud Backup kembali normal, berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan:
Pastikan SERVER yang terpasang Cloud Backup Agent menyala
- Jika SERVER sudah dipastikan menyala, cek koneksi internet pada Server tersebut. Sebagai informasi tambahan, pastikan Anda sudah terhubung ke internet
- Cek program aplikasi Cloud Backup Agent yang terpasang pada Server tersebut sudah berjalan atau belum, jika belum, jalankan program aplikasi Cloud Backup Agent pada Server Anda.
- Jika menggunakan Antivirus, silakan masuk ke dalam Anti Virus. Kemudian, pastikan service dan file aplikasi dari Backup Agent tidak terblok oleh Antivirus
- Jika setelah melakukan point ke-1 sampai ke-4 hasilnya masih sama, silakan lakukan re-install aplikasi Cloud Backup Agent