• Masuk ke dalam Plesk Control Panel




  • Klik pada menu Tools & Settings




  • Kemudian klik pada sub menu Mail Server Settings









  • Checklist pada:




Enable mail management functions in Plesk


Authorization is required > SMTP


 




  • Maka akan seperti contoh gambar dibawah ini:





 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 




  • Jika sudah, klik OK




 


Kemudian masuk ke dalam server Windows menggunakan Remote Desktop atau Console Cloudmatika.  Lalu ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkan port 587 apabila port 25 tertutup oleh ISP:




  1. Buka aplikasi MailEnable Management Console dari  Start  menu.




  2. Arahkan ke MailEnable Management > Servers > Localhost > Services and Connectors  .




  3. Klik kanan pada  SMTP > Properties > Inbound > Settings (Port Settings)  .




  4. Centang pada pilihan Listen on alternate port:  587



  5. Lalu Apply dan restart semua services MailEnable


 


Anda akan dapat menggunakan SMTP Port 587 dan integrasikan pada aplikasi email seperti Thunderbird, Outlook, dll.