Apabila Anda mengalami kendala gagal melakukan backup padahal sebelumnya server dapat dicadangkan,


Ini disebabkan oleh Backup Agent sudah terpasang, namun registrasi gagal dan mesin tidak muncul atau tidak dapat dicadangkan pada Backup Management Console.


Windows OS


Berikut kami berikan panduan untuk mengatasi kendala tersebut apabila Anda menggunakan Windows Operating System.


  • Membuka CMD kemudian arahkan ke directory C:\Program Files\BackupClient


cd "%ProgramFiles%\BackupClient\RegisterAgentTool"


  • Melakukan perintah tersebut <account> diganti "username" akses ke Cloud Backup Anda <password> diganti "password" akses ke Cloud Backup Anda


register_agent.exe -o register -t cloud -a https://backup.cloudmatika.com -u <account> -p <password>


  • Apabila kendala tersebut masih sama silakan daftarkan perangkat yang akan di backup melalui token


"C:\Program Files\BackupClient\RegisterAgentTool\register_agent.exe" -a sg-cloud.acronis.com --token <token> -o register -t cloud


  • Terkait <token> silakan diganti sesuai token yang di generate pada halaman Cloud Backup Web Console > Devices > Unmanaged machines > Add > Registration Token > Generate


Linux OS


  • Buka Terminal sebagai root
sudo su


  • Daftarkan perangkat atau mesin dengan perintah berikut <account> dan <password> silakan sesuaikan dengan username dan password Cloud Backup Anda.
/usr/lib/Acronis/RegisterAgentTool/RegisterAgent -o register -t cloud -a https://backup.cloudmatika.com -u <account> -p <password>


  • Anda juga dapat menambahkan mesin melalui verifikasi token yang di generate pada Cloud Backup Web Management.
/usr/lib/Acronis/RegisterAgentTool/RegisterAgent -o register -t cloud -a sg-cloud.acronis.com --token <token>


  • Terkait <token> silakan diganti sesuai token yang di generate pada halaman Cloud Backup Web Console > Devices > Unmanaged machines > Add > Registration Token > Generate