Pada Program Reseller Partner, masing-masing Reseller dapat mengelola akun-akun Customer secara mandiri. Berikut cara membuat akun customer pada Control Panel Reseller



  1. Login ke Control Panel melalui https://cloudmatika.com/servlet/Turbine/frm/single/ .



  2. Reseller dapat membuat akun Customer, silakan klik Add New Customer pada laman Home atau melalui Menu Customer.
    image_1.png



  3. Selanjutnya akan masuk dalam laman Customer, silakan isi dengan lengkap field informasi untuk membuat akun customer.

    Pilih Type Customer, Business Account disarankan untuk individu/bisnis yang beroperasi dengan nama perusahaan/grup, dan Personal Account disarankan untuk individu/bisnis yang beroperasi dengan nama pribadi.

    Apabila memilih type customer sebagai Business Account, maka terdapat 3 (tiga) informasi kontak berbeda yang dapat diisi yaitu, Administrative Contact, Technical Contact dan Billing Contact.
    image_2.png
    Klik "Same information for technical and billing contacts" apabila informasi kontak sama dengan Administrative Contact.

    Isi Informasi Akun, lengkapi nama perusahan, alamat, dan nomor telepon. 
    image_3.png



  4. Lengkapi Customer Account Details untuk membuat username dan password customer login ke Control Panel.

    Pada informasi ini, pastikan menggunakan password yang aman dengan membuat kombinasi Huruf, Angka dan Karakter pada password, atau dapat menggunakan Generate Password sebagai pilihan untuk membuat password secara acak, silakan klik tanda image_5.png

    image_4.png



  5. Klik Add apabila informasi telah diisi dengan lengkap dan benar. 



  6. Untuk melihat daftar pelanggan silakan klik Menu Customer, Reseller juga dapat login ke Control Panel Customer apabila ingin mengelola akun dan layanan pelanggan, dengan cara klik LOG IN.
    image_6.png