Apabila Anda telah memiliki layanan di Cloudmatika dan akan melakukan renewal, Anda dapat melihat panduan di bawah ini.


Pada umumnya, Anda akan mendapatkan email notifikasi berupa Renewal Notification yang akan dikirimkan secara otomatis oleh sistem kami ke email yang telah terdaftar. Berikut ini tampilan email yang akan diterima:


Renewal Order


 



 



  • Kemudian Anda akan melihat Outstanding Invoices pada CCP Anda dan silakan klik . Seperti pada gambar berikut:
    Renewal Order


 



  • Silakan pilih layanan yang akan di Renewal dengan melakukan centang pada layanan tersebut
    Renewal Order


 



  • Kemudian klik Next jika sudah memilih layanan yang akan di renewal. Secara default metode pembayaran menggunakan “Midtrans”. Silakan klik Next untuk melanjutkan

  • Selanjutnya, “Popup Pembayaran” akan muncul secara otomatis:
    Renewal Order


 



  • Klik Continue dan silakan ikuti instruksi pembayaran selanjutnya


Jika Anda tidak sengaja melakukan close atau tidak dapat melihat instruksi pembayaran. Silakan periksa alamat email Anda. Sistem kami secara otomatis akan mengirimkan instruksi pembayaran ke email terdaftar.
Berikut contoh dari notifikasi email yang akan didapatkan:


Renewal Order


 


Apabila membutuhkan bantuan mengenai teknis atau mengenai hal di atas, silakan kirimkan email ke billing@cloudmatika.com.